Sabtu, 28 Februari 2015

MANFAAT KOMUNIKASI DATA

  • Data sharing  Dengan adanya fasilitas ini, setiap komputer dapat menggunakan data pada komputer lain sehingga akan menghemat waktu dan memudahkan suatu pekerjaan, terlebih lagi jika jarak antarkomputer berjauhan.
  • Program sharing  Aplikasi-aplikasi tertentu bisa dijalankan dari computer lain di jaringan. Biasanya file-file aplikasi pokok disimpan diserver dari jaringan agar kemudian bisa diinstal melalui jaringancomputer. Hal ini membuat proses instalasi sebuah software di jaringan makin mudah. Hal ini juga membuat proses upgrade dan maintenance aplikasi di seluruh jaringan akan terasa gampang.
  • Device Sharing  User bisa membagi piranti-piranti dikomputernya dalam jaringan. Misalnya piranti-piranti seperti printer, CD-ROM, dan hard disk. Ketika dipasangkan dalam jaringan computer bisa menshare piranti di computer mereka yang memungkinkan pengguna computer lain mengakses piranti tersebut seolah berada dikomputer mereka sendiri. Dengan ini, penggunaan sebuah piranti akan lebih efisien misalnya satu buah printer bisa dipakai oleh banyak pengguna computer yang terhubung ke jaringan.
  • Hubungan antara perangkat yg berbeda  memungkinkan user untuk berkomunikasi dengan berbagai media, seperti email dan konferensi video. Hal ini memungkinkan karena teks, suara, gambar, dan video dapat ditrnsmisikan di sepanjang jaringan komputer sebagai data. Komunikasi tersebut dapat dilakukan di jaringankomputer local maupun internet
  • Paperless  Adanya penghematan karena berkurangnya penggunaan kertas dalam berkomunikasi.

    Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar